25/03/17

Beras Organik Layak Dikembangkan Di Jawa Tengah

beras-organik
Beras Organik Untuk Keluarga Sehat

Kali ini saya akan membagikan suatu program handal yaitu Go Organik berupa Beras Organik yang dimana dan siapa pun sobat dapat merasakan akan dampak organik tersebut, mengapa karena sangat pentingnya kesehatan bagi kehidupan kita semua.

Maka dari itu mulailah menjalankan hidup yang sehat dan sejahtera, dimana sudah ditentukan oleh pemerintah setempat agar mengedepankan taraf hidup yang baik dengan program Go Organik ini.

Departemen Pertanian pun mulai mendesak setiap kabupaten wilayah Jawa Tengah, khususnya dalam pengembangan potensi beras organik.

Ketika ini dinyatakan oleh otoritas lokal dari daerah Jawa Tengah untuk periode pengumpulan dan pelaksanaan yang tinggal di lingkungan banyumas beberapa waktu lalu.

Bahkan sejauh ini dataran tinggi itu berada di Jawa Tengah, sehingga sangat cocok untuk budidaya padi organik bahkan lainnya.

Dan sekarang pemerintah pusat juga mendukung semua kegiatan pembangunan di desa bagi tanaman padi organik yaitu meliputi 20 hektar dan telah disertifikasi.

Tanaman Organik = Harga Tinggi

Tanaman organik adalah tanaman yang telah di tinggikan harga penjualannya, belum lagi wilayah Jawa Tengah memiliki prospek yang sangat tepat dalam tahap ini dan dapat mampu menjalankannya.

Sehingga akan dapat meningkatkan pendapatan petani di wilayahnya yang lebih baik lagi, menurut pemerintah setempat yang telah mengajak semua petani untuk mengambil langkah tersebut.

Di harapkan bahwa di masa depan wilayah jawa tengah mampu bersaing dengan Purwakarta di mana mereka sudah melaksanakan program Beras Organik ini sebelumnya.

Purwakarta sendiri merupakan daerah yang sangat rentan akan kegagalan sehingga petani di wilayah itu berpikir bahwa mereka membutuhkan asuransi, jadi tidak ada yang dirugikan."

Pemerintah setempat mengatakan bahwa petani hanya mendapatkan polis asuransi Rp 36.000 dan untuk sisanya akan di biayai oleh Departemen Pertanian.

Mengingat akan AUTP adalah salah satu komitmen dari Kementerian Pertanian untuk melindungi kesejahteraan umum dari semua produsen beras seluruh wilayah Indonesia.

Dan untuk bupati banyumas Bapak Ir.Achmat Husein Jawa Tengah telah membuka proposal untuk kesejahteraan warganya serta memberikan pengarahan akan pentingnya pengolahan lahan dengan sistem organik.

Semoga dengan adanya Program Organik ini maka masyarakat Indonesia mulai dari petani hingga masyarakat mendapat ilmu dan taraf hidup yang baik kedepannya dan menjadikan hidup sehat dan sejahtera.

Baca  :  Budidaya Pepaya California            Cara Pemupukan yang Baik dan Benar
            Cara Merawat Pepaya California Organik

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar dan selalu berbagi demi kemajuan bersama.